Saturday, February 23, 2013

Pesan Singkat Untuk Adik

Hai, adikku yang tak bernama...

Walau ku tak tau rupamu,
aku rindu melihat wajahmu.
Walau ku tak tau bentuk badanmu,
aku rindu memelukmu.
Walau ku tak tau suaramu,
aku rindu mendengar nyanyianmu.
Walau ku tak tau sifatmu,
aku rindu menjadi sahabatmu.

Walau ku tak pernah tau rupamu,

bentuk badanmu, suaramu, sifatmu...
Dan walau ku tak pernah melihat wajahmu,
memelukmu, mendengar nyanyianmu,
menjadi sahabatmu...

Aku ingin kau di sini.




Untuk adikku di sana,

yang tak pernah hadir di dunia.



Love, your sista.
-ral.

Kita Setara

jadi waktu ujian praktek Senin, 18 Februari 2013,
kita disuruh bikin poster atau gambar atau puisi tentang tema yang disediakan.
terus bikin refleksi lalala gitudeh.
gue pilih bikin puisi dengan tema dialog iman.
dan inilah puisinya

Katanya, lima untuk satu
Layaknya sila di dada Garuda
Berbeda-beda tetapi satu
Bhinneka Tunggal Ika

Nyatanya tak damai juga
Lima terbagi lima
Kesatuan, angan-angan
Mementingkan kepentingan

Kepercayaan menjadi api
Yang membakar tak menerangi
Problema atas nama agama
Merebak luas di bangsa tercinta

padahal...

Perbedaan itu kekayaan
Keragaman di kesatuan
Melengkapi yang tak ada
Membagi apa yang ada

Satu mulut untuk bicara
Dua telinga untuk mendengar
Ia beri untuk manusia
Mengapa harus bertengkar?

Dasarnya kita semua sama
Banyak cara satu makna
Walau beragam kita menggenggam
Walau berbeda, kita setara.

-ral.

Tuesday, February 12, 2013

Jaga Pangeran Kalian

Okey, jadi tadi itu modul sastra, waktunya 120 menit.
Waktu yang cukup panjang buat 50 soal sastra yang kebanyakan (emang harus) ditebak.
karna gue nggabisa tidur dan dingin banget buat nari-nari sendiri di kursi,
akhirnya gue memutuskan buat nyoret-nyoret lagi nih.
Terus tiba-tiba gue dapet ilham nih, inspirasi dari salah satu temen yang lumayan deket sama gue, yang gaperlu disebut namanya.
Di puisi (atau apalah namanya) ini, gue sama sekali nggak bermaksud menjelek-jelekkan.
justru gue mencoba buat ngeliat dari sudut pandang dia.
so, enjoy! :)


Aku lelah akan kisah cinta
berputar tanpa akhir bahagia
berulang mulai dan selesai
berulang lagi sakit hati

Orang bilang aku laku
Berganti terus setiap minggu
Maksud mereka aku murah
Jadi pendampingku hal mudah

Padahal mereka tak tahu
Betapa letihnya hatiku
Pangeran tepat tak kunjung tetap
Hanya singgahan lelaki gelap

Orang bilang aku tong sampah
Menerima bekas cerita gagal
Apakah aku salah,
Mencari ia yang mau tinggal?

Perempuan-perempuan itu marah
Menganggapku Si Jalang Lemah
Mereka hanya tak tahu
Lelaki mereka yang mau

Datanglah, oh Pangeran
Bawa segenggam jawaban
Akan cinta dan harapan
Yang berikan kepastian
Dan ciptakan kedamaian

Wahai Pangeran, ubahlah segalanya.


-ral.

Sunday, February 3, 2013

Eighteen

02 - 02 - 2013
I'm 18 now! Actually I still wanna be a teenager. I don't wanna be an adult now. I still wanna be a silly student. But time goes by and I can't stop it. So, I'd rather thank God for giving me another year to live.
And especially because He gives me Gala, and other kind friends. I'm happy to recieve lots of birthday wishes. and of course, surprises!
This is the story of my 18th birthday surprise:
CLICK HERE