Tuesday, January 15, 2013

Retret

Di kelas 12, ada yang namanya retret.
Nah gue dapet gelombang 4 tuh, bareng sama anak kaderisasi.
Bareng sama Mas Golo :)
Gue ceritain secara singkat aja deh ya, soalnya 4 hari disana itu feels like forever...

6 Januari 2013
Hari minggu dan gue harus buang waktu gue buat berangkat retret. fine.
jam 8.30 kita berangkat dari sekolah.
gue duduk di bus di kursi paling belakang sama tessa, iren, siska, bertha.
pokoknya lelah deh ni perjalanan, ya gatau sih apa karna gak excited sama sekali.
untung dikasih makanan yang enak-enak hehehe.
kita sampe siang gitu sekitar jam 12.30, terus makan bacang.
untung gue berdua sama tessa, gak demen soalnya..
terus kita dikasih waktu boci (bobo ciang).
ya ini sih kelebihannya retret, ada boci nya enaak.
abis itu ada waktu mandi dan waktunya super singkat.
yakali deh seorang 5 menit udah mandi pakean rapi gitu.
gue masuk kamar mandi dan berasanya udah cepeeeet banget,
keluar-keluar kamar mandi udah kosong.
waktu mandi diketok-ketokin.
duh, pengen pulang deh.
terus pertemuan-pertemuan gitudeh.
terus malemnya kita nonton film miracle worker, film tentang Hellen Keller.
Bagus sih filmnya, touching.

7 Januari 2013
Bangun pagi dengan bel dan harus segera turun ke selasar buat senam pagi.
Plisdeeeh gakbisa ngasih gue waktu pipis dulu ya? gaenak banget rasanya senam pagi nahan pipis -_-
terus ada waktu mandi pagi dan tiap pagi gue gak mandi hehehehe.
terus mesti bikin refleksi film semalem gitu ntar dibahas di pertemuan-pertemuan.
nah tiap pagi kita ada latihan pernapasan gitu deh mirip-mirip meditasi kali yaaa.
yang gakuat tu pertemuannya deh.
bosennya super, asli. rasanya dua jem kaya lamaaaa banget.

Oiya pas waktu snack, gue selesai terakhir. bener-bener terakhir.
semua kursi dan meja udah dirapiin, gue masih duduk manis makan snack gue.
ya abis makan kok cepet-cepet -_-

terus pokoknya malemnya kita nonton lagi film Life is Beautiful.
bagus juga nih sedih juga.

8 Januari 2013
Semua sama kayak kemaren sampe sore.
terus sorenya kita ada pengakuan dosa.
nah disini nih, pertumpahan air mata hehehe.
tapi lega sih...
Ini salah satu bagian yang gue syukuri dari ikut retret selama 4 hari.
emm, selain makanannya yang enak.
Oiya suster juga sharing gitu perjalanan hidupnya dia.
Ternyata pernah patah hati juga huehehehe.
Ya di sharing ini mayanlah dia gak kayak biasanya.
terus malemnya kita nonton film Whale Rider.
Bagus juga nih, latar etniknya dapet banget.

9 Januari 2013
hari yang gue tunggu-tunggu, pulaaaaang! \m/
pagi berjalan biasa.
tapi abis itu kita ada permainan gitu Life Journey.
Yaaa, mayan laah buat refleksi diri.
Lebih menyenangkan daripada harus duduk di kursi kecil gaenak dan dengerin suster teriak-teriak.
hehe pis ya suster, abis gue gak demen diteriakin coy.
apalagi kalo duduk depan, beh, mau pulang deh.
abis itu ada misa, terus ditutup sama makan siang nih.
pas makan siang ada eskrim enak banget.
pas makan eskrim gue mecahin gelas..............
untung aja gak dibahas hehehehehe legaaa.
terus pas nunggu bis pada foto-foto sama suster.
gue tadinya males lagian pake ngantri, tapi disuruh gala -_-
yaudadeh hahaha. 
terus bisnya dateng, gue duduk sama gala.
pas sampe di bsd jam 7an malem, langsung deh menuju o2 sama tessa.
latihan deh :D finally home!!!! 

No comments:

Post a Comment