Monday, September 10, 2012

Live In

1 September 2012.
siangnya gue ke teko, ketemu sama wendy tessa will acuy.
terus ke sekolah buat ngumpul dan pengarahan dulu sebelum berangkat.
karena yang lain misa dulu, jadi mereka ya udah ngumpul daritadi.
gue, wendy, dan tessa, dateng lari-lari karena hampir telat.
sampe di dpn resepsionis, gue merasa diliatin dan tiba-tiba ada suara suster:
"rambut tidak boleh diurai"
oke gue langsung ambil ancang-ancang nguncir rambut sambil jalan ke barisan.
sambil ngegerutu juga sih.
yaaah mana gua tau sih kalo gakboleh diurai, sampe bis juga langsung dilepas elah ribet amat.
terus, entah kenapa, mulai sejak ngumpul, gue merasa sesuatu yang aneh sama hati gue *yeaa
oke, skip. kita menuju bis masing-masing dan memulai perjalanan panjang ke wonosari.
selama perjalanan................. galau.
entah suasananya ato apa gue gaktau.
pokoknya, selama perjalanan, selama pemberhentian, dan selama tidur.
gua gak tenang. aneh.


2 September 2012.
kita sampe di wonosari dan langsung turun dan naro barang di dalem hall sekolah situ.
terus bersih-bersih, pipis dan gosok gigi, lalu makan.
tapi makanannya gue gaksuka jadi yah gue makan pisang aja sama minum susu.
lalu gua naik truk ke Girisubo.
seru sih, gue dadah2 kayak anak udik.
anginnya seger, sejuk, adem, gak berdebu walaupun kering.
singkat cerita, gua dan teman2 girisubo sampe di rumah pak sarjono (kalo gaksalah)
dia itu ketua lingkungan. disana, kita disuguhin mendoan, teh manis tentunya, dan kacang.
disana kita dikasihtau bakal tinggal di keluarga yang mana.
gue dan partner gue, rachelle aka achel dapet seorang bapak yang bawa anak kecil cowo gendut.
setelah seneng, gue dan achel pipis. dan pas balik tiba-tiba kita udh ditinggal si bapak.
oke akhirnya setelah nunggu kita dijemput pake mobil dan dianter kesana.
pas gue turun, gue agak kaget karena ternyata rumah yang gue tinggalin gedeee dan udah berubin bertembok semua.
syukur... kalo gue pikir sih.
nyampe-nyampe gue kenalan sama seisi rumah yang ada di sana.
ada mbah putri tira yang dipanggil Bu Titi,
mbah kakung karman yang dipanggil Pak Karman sekaligus yang tadi ada di rumah pak sarjono,
Dhevi, anak 2 SMA yang ternyata cucu tirinya.
Nanda, TK B yang ternyata cucu angkatnya.
abis itu gue dan achel naro barang di kamar.
gue sangat sangat sangat sangat bersyukur...
karna apa? kasurnya gak ada robekan ato bolongan THANK GOD :)

3-5 September 2012
singkat cerita, kerjaan gue itu makan banyak, bertamu, disuguhin teh manis dan berbagai cemilan dan makanan enak lainnya.
gue juga sempet ikut ke pasar jam 4 pagi dan gue sangat pusing dan cape abis dari pasar.
tapi gue tetep seneng karna bisa liat langsung pasar kayak apa dan makanan yang aneh2.
gue juga sempet "neng alas" yaitu ke ladang. yang ternyata lumayan jauh dan jalannya masih ekstrimmmm.
di sana gue megang kepala sapi :3 lucu banget deh, tapi gak ada namanya, jadi gue ngasih nama dia achel, dan achel ngasi nama dia angie -_-
gue juga sempet belajar nari jawa sekali sama dhevi, dia ternyata penari jawa. 
susah loh ternyata, gue gakbisa dan malah diketawain, katanya jalannya kaya orang abis sunatan hahaa.
ohya, gue dan temen2 juga main voli tiap malem, karna lagi ada acara rasulan gitu.
kita juga belajar lagu Mbah Gondo (tempatnya cynto sama amel) yang ada 4 versi ; 
desa, dusun, cewe, cowo. gitudeh haha.
oke akhirnya kita (Girisubo A) bikin tim ato kelompok ato apalah itu yang namanya "GSB 20" karna kita 20 orang dan biar keren aja gitu mirip JKT 48 huahaha.
oh iya, gue jg sering jaga warung dan gak jarang bikin pelanggan nunggu lama dan kebingungan, ato gue jual dengan harga yang salah :s maaf buuuuu 
gue juga sempet bantuin si ibu goreng2 dll, dan hasilnya gak enak kaya punya ibu :(
terus sebelum pulang gue nyatet resep2 ibu yang sangat gue suka; 
terong balado, sayur koro, dll.
oh ya gue sempet bikin getuk lho! lucu deh dibentuk2 gitu hahaha.
oh iya, ibu keluarga ini, Ibu Ratna juga pulang.
dia kerjanya ngurusin rental mobil di Jogja.
Mas Dheki juga sempet pulang, dia kelas 3 SMA di Jogja juga.
Kalo Mas Dheki ini anak kandung Bu Ratna.
tanggal 5 malem kita sempet manggung gitu nyanyi lagu Mbah Gondo, Tanah Air, sama terajana.
sedih deh, pada nangis-nangis gituu.

6 September 2012
pagi ini kita siap-siap mau pulang, pamit2an.
dan gue sempet ketemu Pak Yoyo (suami Bu Ratna, bapak kandung Dhevi)
gue tau banyak kan B)
intinya kita pulang dan pada nangis2an gitu, gue gaktahan jadi gue ikut nangis deh.
dengan bawa berbagai macem oleh2 dari keluarga masing2, kita pulang menuju wonosari naik truk.
disana kita disambut sama anak SMA dan SMK disana, diajarin nyanyi, disuguhin lagu dll.
si jepri ngasih bunga ke penyanyinya, dan si bulah gakmau kalah.
dia ngasih ubi segede bagong ke depan, lawak abisss.
oke terus kita menuju bis masing2.
gue galau lagi hahahaha emang suasana bis bikin galau kayaknya sih.
gue tidur sampe ngigo kata si tessa.
dan gue mimpi-bangun-mimpi-bangun gitu.
tau ah, galau.


7 September 2012
pagi2 kita sampe di sekolah dengan badan pegel2.
ngumpul di hall, pengarahan bentar, terus boleh pulang.
mood gue somehow jelek deh.
tapi gue seneng dari live in :)

gue belajar dan liat banyak selama live in.
cara mereka bergaul, cara mereka berjuang,
cara mereka kerja..
makanan2 baru kayak koro, utri, cemplon, dll.
tungku kayu bakar, ladang, sapi.
jalan gelap, mainan gasing, pasar kaget.
naik truk, jaga warung, jalan2.
thankyou, girisubo :)

No comments:

Post a Comment