Tuesday, August 2, 2011

Sehari Jadi Guru

tadi pulang sekolah, gue gak paskib kaya biasanya.
bukan bolos, tapi ke ijin ke Dumpit.
ngapain? ngajar!!!
jadi ceritanya, gue tessa bagus chelle vena berangkat bareng naik angkot.
ini program dari osis buat ngajar di Dumpit ganti2an.
terus udah ganti2 angkot, sampe lah kita di sana.

nyampe di sana, kita di welcome banget.
"silakan, kak, duduk dulu aja sambil nunggu.." gitu kira2.
setelah absen dan ngumpulin anak2 yang mau belajar, akhirnya kita mulai.

kita mulai dengan memperkenalkan diri masing2.
asli gue kagum sama mereka.
"cita2 saya... mau jadi dokter" mayoritas cewe jawab gitu.
"saya sih pengen jadi penari tradisional, tapi liat ajadeh kedepannya.." kata seorang cewek.
"cita2, pengen jadi pemain bola." mayoritas cowo jawab gitu.
"saya..... pengen jadi presiden." kata Andi, sambil nunduk. tapi kita tepuk tangan.
"Amiiiiin...." kata gue dan yang lain.
"saya, pengen jadi orang sukses," kata seorang cewek tomboy bernama Rini.
"saya sih lagi belajar nih surat segala macem, pengennya jadi yang nyiarin berita itu, saya kagum ngeliat di tv," kira-kira gitu jawaban Anggun, cewek yang (keliatannya) paling dikasih kepercayaan buat ngurus pondok belajar di Dumpit itu.
gue salut, gue aja belom tau mau jadi apa. cita2 apaan.

setelah itu kita belajar bahasa inggris. 
kita belajar perkenalan nama, umur, dan hobi.
gue terkesan sama satu anak namanya Vina.
umurnya 14. dan keliatannya dia paling pinter disitu.
waktu ditanya belajar sampe mana, dia jawab
"aku sih udah sampe comparison, yang superlative gitu2. kalo aku sih pengennya belajar tenses kak.."
katanya. gue kaget loh ya. "udah nyampe situ??" gue dalem hati.
terus dia tanya pr matematika ke kita.
tapi dari kita gaada yang bisa, dan kayanya salah soal soalnya dia juga ga bawa bukunya.
"gapapa kok kak, di sekolah temen2ku juga biasanya pada gakbisa.."
kata Vina, lembut banget.

abis itu kita main games dikit tentang hobi, terus nyanyi "Mary Had A Little Lamb"
setelah itu kita pamitan terus mampir ke minimarket buat beli minum.
gue beli jus stroberi dan enak sekaliiii.
terus kita naik angkot mau balik.
dan dengan bodohnya di angkot gue "aduh enak seger bangeeeet"
spontan si tessa melototin gue.
gue baru inget! ini bulan puasaaaaa
dengan segala rasa bersalah gue cepet2 abisin jusnya dan diem aja.
maafin saya ya om, tante, mbak, mas... 

No comments:

Post a Comment