Sunday, July 24, 2011

such a random thing

1
When I was sinking in a darkness,
you raised me like a bright shining light.
When I almost thought that my life was just over,
you came to me and showed the true meaning of life.
You always bring some bright laughs,
even when I'm in a dark blue.
Your eyes, are the reminder in my heart,
which tells about love.
Yes, you are the love.

_______________________________________

2
My heart is in spring.
Flowers are blooming,
Light wind is flowing my hair.
And every time you kiss me,
my heart hits the beat.
A love song heard,
and it turns me on.
Your hug, make it clear.
You're the blanket I've been searching in all my life.
To warm me all night,
to guide me every morning,
when I first open my eyes.

_______________________________________

3
They said the first is unforgettable.
For me the last is essential.
They said the foundation is the base of all.
But without the roof it's such an imperfection.

_______________________________________

4
I open my eyes
And all I see is you
I try to sing a song
And the melody is you

I wanna wake up my mind
But you're always lay there
When I feel something different
The difference's still about you

When I know nothing
Would you be my nothing?
When I want nothing
Would you be my nothing?

Cause every day I live
And every step I go
It's always been you.

______________________________________
xo,ral.

Thursday, July 21, 2011

Saya bangga akan negara Indonesia, tapi tidak bangsanya.

Jujur. Saya kecewa dengan keadaan Indonesia saat ini, terutama di sekitar ibu kota.

Hari ini, pacar saya dan temannya ditodong sekelompok orang.
hp mereka lenyap, dengan cara yang serupa dengan yang pernah terjadi pada teman saya yang lainnya.
penodongan ini terjadi di dalam angkot.
berikut link nya: http://galayudhatama.blogspot.com/2011/07/tentang-sejarah-dan-pengalaman.html

angkot yang biasanya ramai, angkot yang menjadi sarana transportasi umum.
untuk golongan masa depan bangsa, untuk para pencari nafkah, untuk kaum yang melahirkan generasi baru.
transportasi umum seharusnya bisa memberikan kenyamanan dan keamanan dalam fasilitasnya bagi seluruh masyarakat.

namun, lagi-lagi kemiskinan menjadi alasan untuk melanggar nilai dan norma yang ada.
copet, todong, rampok, maling, dan lain sebagainya.
"gelar" yang familiar di telinga kita. juga telinga mereka, yang melakukan.
apakah mereka malu dengan gelarnya itu? atau malah bangga?
Indonesia benar-benar telah mengalami krisis nilai dan budaya.
Negara yang ramah, bukan begitu kah dulu Indonesia dikenal?

Kekecewaan terhadap pemerintah, kadang juga membuat masyarakat berubah.
hati mereka berubah, demikian pula pikirannya.
rasa tidak tega, rasa hormat terhadap orang tua, pikiran luas ke masa depan,
seketika lenyap semua.
nilai yang katanya hanya di miliki manusia, kini luntur.
dan justru, manusia menganut nilai-nilai 'hewan'.

contoh yang pertama, waktu itu sepupu saya hanya berdua kakak beradik dirumah.
lalu ada orang dengan menggunakan helm memencet bel di depan pagar.
saat pintu dibuka, pria berhelm itu segera memanjat pagar dan menahan pintu dengan gesitnya,
sehingga sepupu saya tidak sempat menutup pintu.
alhasil, sang rampok berhasil masuk ke dalam rumah dan mengambil laptop baru sepupu saya,
yang belum habis dicicil.
benar-benar tidak berperasaan, apalagi, rampok ini juga sempat mendorong adik-adik sepupu saya.

lalu, seperti yang terjadi pada nenek saya, yang umurnya sudah kepala 6.
waktu itu, dia sedang naik angkot. saya lupa jurusan mana.
tapi seingat saya di sekitar jombang.
lalu tiba-tiba ada orang masuk ke dalam angkot, dan langsung menodongkan sebuah pisau.
ke depan wajah nenek saya, sambil berkata "hp mana!"
nenek saya segera memberi hp tersebut tanpa melawan, tentunya.
sesampainya di rumah, dengan ekspresi yang masih panik dan ketakutan,
dengan tangan yang gemetar, nenek saya menceritakan semuanya.
saya tidak tau harus berpikir mulai darimana.
mungkin saja, penodong tersebut melakukannya karena kebutuhan mendesak.
tetapi sebagai manusia biasa, seharusnya ia mempunyai hati dan otak, kan?
bagaimana bisa dia dengan teganya menodong, memegang pisau di depan wajah nenek saya?
bagaimana bisa dia melakukan hal tersebut tanpa rasa bersalah sedikit pun terhadap orang tua?

apakah kejahatan ini tidak bisa dihentikan?
apakah kita rela terus-terusan melihat kerabat kita satu per satu menjadi korban?
apakah kita mau terus-terusan dicap sebagai negara yang tidak aman?
apakah dengan mudahnya kejahatan-kejahatan ini akan menjadi 'budaya'?

saya yakin, pasti ada cara untuk menghentikannya.
entah bagaimana, tetapi harus dihentikan.

Wednesday, July 6, 2011

Liburan Juni-Juli 2011

liburan kali ini, gue ke bali terus ke jogja.
tanggal 23, gue berangkat ke bali.
disana gue..........


Pake mobil volvo tua B-)

Surfing pastinya dong :D















main pasir!
nulis-nulis di pasir juga (:
gue bikin ginii (kiri) taunya gala bales yang ini (kanan) 
kebanting deh -_- hehe





makan di potato head, gedungnya terbuat dari jendela2 belanda dari jaman dulu,
terus didalemnya ada kolam renang plus view ke pantai. gimana ga asoy?

tatoan dong hehe

watersports!



ngumpul juga sama pelatih2 surf gue dll 
ketemu tessa di jam jam terakhir gue sebelom balik ke jakarta,
di pantai kuta, ada lomba2 gitu.




nah, tanggal 29 setelah nyampe di jakarta tengah malem, langsung pulang ke rumah.
istirahat? bukan dong ya. tapi packing lagi. kenapa harus sekarang?
karena pesawat gue ke jogja tanggal 30 jam 6 pagi.
tapi yaudalah ya, bisa tidur di jalan. asik nih di jogjaaaa! :D

gue ke taman sari 









ini patung di malioboro,
katanya sih yg bikin mahasiswa
ini di candi prambanan
naik kuda di pantai parang tritis
main atv di pantai parang tritis juga

terus gue coba2 bikin batik juga
nah di alun2 selatan, ada 2 pohon beringin gitu,
nah ada yang nyewain tutup mata gitu,
jadi kita harus bisa jalan lurus ke tengah2 pohon.
eh taunya susah taugasih! belok2 gitu hehe.
kata gala sih, kalo bisa lewat berarti hatinya bersih (?)
ke museum kereta


nyewa sepeda onthel ibu2 dagang buat foto2 hehe

 dan yang pasti, selama liburan..

wisata kuliner!! mau jogja atopun bali
daaaan tentunya shopping! tapi kalo lagi shopping gainget foto hehe (:
love this holiday!