Monday, May 30, 2011

Take The Goodness from The Bad Day

I hate to say it but, it IS a bad day.

tadi pagi, gue bangun dengan beratnya. gue lagi kena setumpuk penyakit.
oya gue belom bilang, otot selangkangan kanan gue robek.
itu sakit, dan belum sembuh2 sampe sekarang. alhasil gue gakboleh gerak berlebih dulu.
belum selesai itu, beberapa hari lalu, entah salah tidur ato salah gerak, pundak sampe leher kiri gue sakit kaya ketarik gitu. padahal udah diurut. tapi belum sembuh juga.
belum lagi, kemaren, entah kenapa dari pagi gue pusingggg mampus.
plus panas. belum cukuuuup sariawan juga.
dan tadi pagi, saya ke wc 2 ato 3 kali ya lupa sakit perut :&
bener2 sepaket. dan belom selesai.
plus, sakit hati.

sampe di sekolah, kita ngumpul dulu di kelas masing2. sampe sini, so far so good lah.
terus kita suruh ngumpul sesuai tugas buat persiapan paradisa.
karna gue tugasnya jual makanan pas hari H, dan gabut, makanya disuruh bantuin daur ulang.
di perjalanan ke daur ulang sama tessa, kita ketemu aput.
ternyata dia pindah ke ticketing, dan disana ada wendy sama iren juga.
yaudah gue sama tessa ngomong ke ka debby minta pindah masuk situ, bisa! dan gue dapet shift pagi.
sumpah seneng banget, kerja cuma jam 9-12.

abis itu gue sama tessa mau bilang ke ka wening buat pindah ke ticketing.
"Loh? ya harus cari gantinya. kalo ada gantinya ya gapapa. kalo gada ya gakboleh" gitu katanya.
gue. sabar. kita keliling2 bolak balik cari ganti. gak nemu2. akhirnya si tessa ber ide.
"kita minta daftar yuk siapa aja yang jaga makanan malem, jadi kan kita bisa promosiin buat nyari ganti, ada siapa aja disitu"
kita muter2 lagi nyari ka wening. setelah dapet, ternyata mereka gapunya daftar, yang megang, rian, ips1.
setelah muter2 nyari, ketemu juga dia di depan kelas XC. pas kita minta.
R: LOH? gakbisa. semua daftar udah masuk ke suster. pokonya gada yg ganti2 lagi.
A: yah tapi kita udah didaftar di ticketing kak.
R: aduuuh ticketing siapasih?
T: kak debby
R: (jalan dengan cepat melewati gue dan tessa ke arah kelas XB dimana ada anak2 ticketing beserta ka debby)
gue sama tessa nunggu didepan kelas. setelah bbrp saat, rian keluar dari kelas, jalan cepet, ngelewatin tengah2 gue dan tessa. sambil bilang: "tetep makanan."
oh man. kenapa harus giniii?
abis itu ka debby masih bilang makasih dan minta maaf. asli ka debby baik abis. kasiannn jadi gaenak :(

yaudah. emosi mulai reda. terus pas duduk di hall, ada kakak osis cewe yang bilang jangan gabut dan harus bantu. jujur gaksuka ekspresi mukanya. jujurdeh. gakcuma gue kok, yg lain juga.
yasudah gue ama yang lain ke sport hall (tempat daur ulang) terus gabung sama jero feli inez (mereka makanan shift pagi).
kita melinting koran berani dengan susah payah karna lintingannya harus kecil sementara gada lidi ato apapun disitu.
udah lumayan banyak kita bikin, tiba2. pa agus dateng.
PA: "Kalian ngapain ini? udah kalo gaktau tujuannya mendingan berhenti"
Kita: "lah ya tadi disuruh bikin gini gimana sih pak"
PA: "ya emang kalian yakin ini bisa dibikin sampe jadi?"
gue: "enggak."
PA: "yaudah berhenti aja. yang dibutuhkan di daur ulang itu yang bisa membuat sampe bener2 jadi."
kita: "ya terus kita ngapain pak? katanya masak disuruh bantu daur ulang. kalo diem dibilang gabut suruh kerja. gimanasih pak?!!"
PA: "ya terserah kalian mau ngapain. pokonya ini berhenti"
yatuhaaaaaaaaaaan. pas itu gue gakuat emosi. sebodo belakang gue anak kelas 11 ngeliatin gue dan yg lainnya ngomel2 masalahnya kita emang ga dihargain. tolong ya, kita murid, bukan babu woy. (maaf ya emosi)

untungnya ada ka denis dan ka aldo. mereka sih baikloh. yaudah kita dicariin kerja. akhirnya kita disuruh ke kompos. tapiiiiiiiiiiiiiiiii
sesampenya di kompos, kita dikacangin sama guru2, tepatnya ibu agatha, ibu winarsih dan pak andreas tercinta.
pada akhirnya kita nyapu daun2 kering dan dikumpulin buat kompos.
pedihnya, ada ibu2 ngomong gini ke gue: "yaampun daripada nyapu disini mending kamu nyapu dirumah tante" hahahaha gue antara pengen ngakak atau gimana deh.
terus si vito dateng iba gitu "yaampun sampe keringetan gitu" tapi diketawain juga hahaha.
lalu dia nawarin buat ngambilin tas kita.
gak lama jepri dateng nganterin tasnya tessa. "lah lu sih tadi pada gakmau ikut gue ke dalem cuma lepas2 botol aqua doang"
hahahaha. se-iba itukah tampang2 kita?
tapi gakpapadeeeeh darisitu keliatan, siapa yang bener2 baik :)
jadi, thanks to kak debby kak dennis kak aldo vito dan jepri.
thanks juga buat teman2 seperjuangan gue hari ini, tessa irena wendy jero inez feli + maggie santi haha

oh iya, hari ini hubungan gue sama gala rada kurang baik. and that increase the badness of this day. but still, i do love him much hehe :)

soooo, take the positives!
1) belajar SABAR bangeet
2) mempererat persahabatan dengan teman2 yang sudah rada renggang :)
3) belajar nyapu men (?)

No comments:

Post a Comment